SIAPKAN KEMATIAN LEBIH PENTING DARI MERAYAKAN KELAHIRAN

Firman Allah Ta’ala :

“Setiap yang berjiwa pasti akan merasakan mati…” (QS. Ali Imran :185)

Sahabat, kematian itu sebuah kepastian yang pasti akan menghampiri. Namun sayangnya, kebanyakan dari kita seringkali tersibukkan menyiapkan segala yang belum pasti dibanding menyiapkan diri untuk sebuah kepastian yang bernama kematian.

Hari ini, mungkin sebagian kita sedang memutar kembali ingatan bahwa tepat sekian tahun yang lalu adalah hari dimana Allah Ta’ala menakdirkannya hadir ke dunia setelah sekitar sembilan bulan berselimut kasih sayang dalam perut Ibu.

Pasti kebanyakan dari kita merasa senang, gembira ketika berada di hari ini. Mungkin juga ada sebagian kita yang tengah mempersiapkan perayaan indah bertajuk “Hari Ulang Tahun” entah itu untuknya, untuk anaknya, untuk kerabatnya ataupun temannya dengan acara makan-makan dll, mereka sangat gembira dengan bertambahnya usia mereka.

Padahal setiap ulang tahun, sesungguhnya usia kita berkurang satu tahun, jatah kita hidup di dunia fana ini semakin berkurang. Dan jarak antara kita dengan malaikat maut semakin dekat. Dan tak lama lagi, kita semua akan bertemu dengan Sang Khaliq, yang Maha Hidup. Lantas, apa yang menyebabkan kita tampak begitu gembira ketika jatah usia kita di dunia ini semakin berkurang?

Seandainya Allah kasih jatah umur kita 25 tahun dan saat ini umur kita 20 tahun, sesungguhnya waktu kehidupan kita tinggal 5 tahun lagi.

Sahabat sudahkah kita menyadari bahwa umur kita terus berkurang? Kalau sudah apa yang sudah kita lakukan untuk menghadapi kematian kita? Mudah-mudahan kita menjadi orang-orang yang senantiasa mengingat kematian karena orang-orang yang cerdas adalah orang yang senantiasa mengingat dan mempersiapkan kematian.

Semoga Bermanfaat

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *