CORONA DAN TANDA KEMAHAKUASAAN ALLAH

Renungkan dan pikirkan!

Betapa Allah tak butuh hal besar untuk menggegerkan dunia ini dalam sekejap. Cukup dengan makhluk super kecil bernama virus, yang hanya bisa dilihat setelah pembesaran beribu-ribu kali di bawah mikroskop elektron yang canggih, seantero dunia bisa heboh dalam kepanikan..

Tidak hanya memakan korban, tapi juga menggoncang banyak negara adidaya secara ekonomi. Sementara militer mereka, hanya bisa gigit jari tak tahu harus berbuat apa lagi..

Dulu, Fir’aun dan rakyat Mesir-nya yang tenggelam dalam keangkuhan “canggihnya” peradaban mereka di masa itu, dibuat tak berdaya dihadapan bala tentara Allah yang sering dianggap remeh oleh mata manusia. Wabah kutu, belalang, dan kodok, itulah yang menghancurkan mereka..

فَأَرۡسَلۡنَا عَلَيۡهِمُ ٱلطُّوفَانَ وَٱلۡجَرَادَ وَٱلۡقُمَّلَ وَٱلضَّفَادِعَ وَٱلدَّمَ ءَايَٰتٖ مُّفَصَّلَٰتٖ فَٱسۡتَكۡبَرُواْ وَكَانُواْ قَوۡمٗا مُّجۡرِمِينَ

_”Maka Kami kirimkan kepada mereka topan, belalang, kutu, katak dan darah (air minum berubah menjadi darah) sebagai bukti-bukti yang jelas, tetapi mereka tetap menyombongkan diri dan mereka adalah kaum yang berdosa.”_

(QS. Al-A’raf: 133)

Kini, semakin manusia merasa sombong dengan kecanggihan teknologi, semakin Allah memberikan mereka pelajaran dengan makhluk-Nya yang amat kecil, jauh lebih kecil dari kutu zaman Fir’aun..

Isyarat yang tegas dari Allah; “Teknologi kalian, tak ada apa-apanya dibanding kuasa Allah yang Maha Sempurna”.

وَمَا یَعۡلَمُ جُنُودَ رَبِّكَ إِلَّا هُوَۚ

_” …Dan tak ada yang mengetahui bala tentara Rabbmu kecuali hanya Dia sendiri.”_

(QS. Al-Muddaththir: 31)

Allah bisa saja melenyapkan seluruh manusia yang sombong di muka bumi ini dengan sekejap, dengan adzab yang dahsyat, dengan mega tsunami, atau hujan meteor dari angkasa misalkan..

إِن يَشَأۡ يُذۡهِبۡكُمۡ أَيُّهَا ٱلنَّاسُ وَيَأۡتِ بِـَٔاخَرِينَۚ وَكَانَ ٱللَّهُ عَلَىٰ ذَٰلِكَ قَدِيرٗا

_”Kalau Allah menghendaki, niscaya dimusnahkan-Nya kamu semua wahai manusia! Kemudian Dia datangkan (umat) yang lain (sebagai penggantimu). Dan Allah Mahakuasa berbuat demikian.”_

(QS. An-Nisa’: 133)

Namun justru Allah Ta’ala memberikan pelajaran dengan virus mungil yang tak kasat mata. Untuk menegaskan; betapa kerdilnya manusia, betapa rapuhnya manusia sekalipun dengan teknologi yang mereka bangga-banggakannya. Betapa minimnya ilmu yang mereka miliki, betapa mereka tak layak sombong di muka bumi-Nya.

https://www.instagram.com/p/B91xWChBWLa/
✍ *Oleh:*
Ustadz Johan Saputra Halim hafidzahullah
http://t.me/kristaliman
…Ⓜedia Sunnah

*Semoga hari ini*
*lebih baik dari hari kemarin…*
Mudah-mudahan *hidayah , barokah* *Allah* senantiasa tercurah kepada kita semua…
Aamiin ya rabbal’alamin ( آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ ) ….
*BOLEH DIBAGIKAN*

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *